You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Neglasari

Kec. Ibun, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI KANTOR PEMERINTAHAN DESA NEGLASARI KECAMATAN IBUN KABUPATEN BANDUNG JAWA BARAT SELAMAT HARI KESAKTIAN PANCASILA I JUNI 2021 GEBYAR VAKSIN DIBUKA UNTUK 1300 SASARAN HAYO BURUAN DAFTAR KE RW MASING - MASING KE PEMDES Hallo warga Neglasari ayo segera daftar vaksin untuk 1500 sasaran akan dilaksanakan pada 23 september buruan daftaf ke kantor puskesos bawa foto copy KTP Selamat Hari Posthel yang jatuh pada 27 september 2021. Sejak tahin 1945 hingga kini... Salam telekomunikasi SELAMAT HARI KESASKTIAN PANCASILA YANG JATUH PADA 1 OKTOBER 2021 SELAMAT HARI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1443 H YANG JATUH PADA TANGGAL 19 OKTOBER 2021

PEMDES NEGLASARI KERJASAMA PKM IBUN GEBYARKAN VAKSINASI SASARAN 200 TERCAPAI 220 WARGA ANTUSIAS


PEMDES NEGLASARI KERJASAMA PKM IBUN GEBYARKAN VAKSINASI  SASARAN 200 TERCAPAI 220 WARGA ANTUSIAS
KNJ - Pemerintahan desa Neglasari Kerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Ibun mengadakan vaksinasi secara massal pada Senin 30 Agustus bertempat di Aula kantor Desa Neglasari dengan target sasaran sebanyak 200 orang.
 
Geliat kesadaran Masyarakat sangat tinggi nampak terlihat jelas saat mengikuti vaksinasi covid 19, Dalam kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Camat Ibun Adjat Sudrajat SE, SH, M.Si dan Kapolsek Ibun Iptu Carsono, SH Disela - sela kegiatan pemberian vaksin berlangsung.

Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH, mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi di Kecamatan Ibun kita selalu berkolaborasi dengan teman-teman nakes yang ada di wilayah Kecamatan Ibun, dan terus mengupayakan agar kegiatan vaksinasi bisa secara kontinyu dan berkelanjutan.
 
“Tentunya ini merupakan program pemerintah dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional. Terangnya Lebih lanjut Kapolsek Ibun mengatakan, Alhamdulillah animo masyarakat Kecamatan Ibun untuk divaksin cukup tinggi, namun memang ada kendala dilapangan yaitu stok vaksin yang terbatas,“untuk kita semua berharap perlu kembali adannya penambahan vaksin untuk wilayah Kecamatan Ibun.
 
Melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi untuk divaksinasi covid 19, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan teman teman nakes dari Kecamatan Ibun dan insyaallah kami juga akan membuat tim untuk percepatan vaksinasi covid 19 di wilayah Kecamatan Ibun. Ungkapnya.
 
” Mudah- mudahan target 80 sampai 90 persen di akhir tahun 2021 warga Kecamatan Ibun sudah di vaksin bisa terelisasi” Harapnya.
 
Sementara itu Kepala Puskesmas Ibun H. Candra Sopiana S.Apt, mengatakan bahwa jumlah nakes yang diterjunkan pada kegiatan vaksinasi tahap pertama di Desa Neglasari sebanyak 18 orang. Lebih lanjut Kepala Puskesmas Ibun mengatakan, bahwa jumlah sasaran yang di vaksin pada hari ini sebanyak 200 orang kemudian ada tambahan sebanyak 50 orang. Sedangkan jumlah yang hadir ada 233 orang, yang divaksin 220 orang, sisanya 13 orang, gagal / ditunda. Masih menurut Candra Sopiana, bahwa vaksin yang digunakan di Desa Neglasari yaitu jenisnya Astraz enaka, dengan sumber vaksin dari Puskesmas
 
Beranda Kim Sabilulungan
Adapun tujuan vaksinasi ini yaitu tidak hanya membentuk kekebalan tubuh pribadi /seseorang saja, namun bisa membentuk kekebalan kelompok ( herd imunity ) ” Jadi semakin banyak orang yang divaksin di suatu wilayah, maka kekebalan kelompok di suatu wilayah akan tercapai, sehingga virus atau penyakit akan sulit berkembang/ sulit menular. Ungkapnya
 
H. Candra Sopiana mengutarakan “alhamdulillah sekarang fartisipasi masyarakat / animo masyarakat cukup tinggi untuk divaksin, serta koordinasi dan kerjasama dengan leading sektor sudah baik. ” Mudah-mudahan nanti ketersediaan vaksin terjamin di Kecamatan Ibun ” Harapnya
 
Hal yang sama disampaikan Pjs Kades Neglasari Gunawan S.Sos, mengatakan bahwa tingkat fartisipasi masyarakat pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di Desa Negalasari cukup tinggi hal tersebut terbukti dari jumlah sasaran 200 orang mengalami penambahan sebanyak 50 orang. Hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama yang solid dari berbagai komponen / unsur baik yang ada di Desa Neglasari maupun di Kecamatan Ibun. Ujarnya. ” Insyallah pelaksanaan gebyar vaksinasi covid 19 berikutnya akan segera di gelar dengan jumlah sasaran yang cukup banyak yaitu 1300 orang.
 
Ketua Puskesos ASHYFA Desa Neglasari Atep Kusman menambahkan untuk gebyar berikutnya puskesos di tugasi menampung data warga yang akan di vaksin dari 13 Rw dengan setiap rw nya 100 orang biar merata, dan diharapkan peran serta kesadaran masyarakst semakin tinggi supaya pilkades juga segera terealisasi bisa dilakukan secara parsial, singkatnya.#KIM***
 
 
 
 
 
Bagikan artikel ini:
Komentar