You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Neglasari

Kec. Ibun, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI KANTOR PEMERINTAHAN DESA NEGLASARI KECAMATAN IBUN KABUPATEN BANDUNG JAWA BARAT SELAMAT HARI KESAKTIAN PANCASILA I JUNI 2021 GEBYAR VAKSIN DIBUKA UNTUK 1300 SASARAN HAYO BURUAN DAFTAR KE RW MASING - MASING KE PEMDES Hallo warga Neglasari ayo segera daftar vaksin untuk 1500 sasaran akan dilaksanakan pada 23 september buruan daftaf ke kantor puskesos bawa foto copy KTP Selamat Hari Posthel yang jatuh pada 27 september 2021. Sejak tahin 1945 hingga kini... Salam telekomunikasi SELAMAT HARI KESASKTIAN PANCASILA YANG JATUH PADA 1 OKTOBER 2021 SELAMAT HARI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1443 H YANG JATUH PADA TANGGAL 19 OKTOBER 2021

KADISKOMINFO SINGGUNG KIM DEWAN KOMISI A SANGAT MENDUKUNG


KADISKOMINFO SINGGUNG KIM DEWAN KOMISI A SANGAT MENDUKUNG

Soreang - Kepala Dinas Komunikasi Informasi (DISKOMINFO) Kab. Bandung H Yudi Abdurahman M.Si menyinggung bahwa di Diskominfo ada juga Komunitas yang melibatkan masyarakat, seperti hal nya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) juga RTIK.

"Ini merupakan potensi yang kita miliki harus dipertahankan, harus kita dorong supaya keterbukaan informasi publik dengan pemberdayaan melibatkan masyarakat lebih cepat terwujud," ucapnya dalam sambutan sekaligus membuka acara Bimtek Aplikasi Portal Kab. Bandung Bedas Manunggal dengan Sistem Informasi Desa atau yang dikenal dengan sebutan Open SID dibawah bidang Aptika yang di Kepala Bidang Lusianto, di Sutan Raja Hotel Soreang, Senin (13/9/2021).

Kadiskominfo menyampaikan, dengan bimtek ini diharapkan operator yang dilatih bisa lebih berdaya guna setelah di bekali dengan tambahan kemampuan yang dimiliki.

"Kami dari dinas mempasilitasi Aplikasinya tinggal operator yang ada di desa, termasuk semua perangkat desa harus pada bisa memanfaatkan aplikasi Open SOD ini," katanya, seraya menambahkan.

Dan kami minta kepada pihak Kecamatan harus ada implementasi realisasi dari bimtek ini, jangan cukup sampai disini,"pintanya.

Sementara itu Kabid Aptika Lusianto menambahkan, kami juga ke setiap kecamatan menyediakan pendamping SID supaya apabila operator desa mendapatkan kesulitan bisa bertanya ke para pendamping undang mereka ke desa untuk mendampingi supaya semakin paham, dan aplikasi yang digunakan lebih bermanfaat," ujarnya.

Anggota DPRD Kab. Bandung Komisi A yang di hadiri Bapak Bapak Tedi mengatakan, diskominfo ini menjadi terdepan dalam meningkatkan kepuasan pelayanan apalagi di masa PPKM ini kami juga pihak DPRD saat melaksanalan rapat melalui birtual Zoomeeting banyak di fasilitasi oleh Diskominfo sehingga saat ini Diskominfo menjadi terdepan, tidak hanya dalam aplikasi saja tapi dalam data juga.

"Ini sesuai dengan Visi Misi Bupati Bandung, yng berlandaskan keagamaan, Bangkit Edukatif Dinamis Agamis dan Sejahtera (BEDAS) Manunggal, Dengan tuntutan keterbukaan Informasi Publik harus dapat meningkatkan kualitas I govermen, tujuan utamanya adalah "meningkatkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat iti target sebenarnya dari pada hasil demokrasi ini bukan men tuhankan demokrasi, "jelasnya.

Masih dari Komisi A DPRD Kab. Bandung Aep Dedi menambahkan, kegiatan ini harus ada flow up dari Bimtek yang dilaksanakan oleh Diskominfo bahwa dengan kemajuan teknologi lebih mudah untuk meng aksesnya.

"Kami sangat berpihak kepada masyarakat kami juga sangat mendorong KIM, namun saat ini di banggar lagi pokus membahas tentang anggaran insentif guru ngaji dan pembahasan berikutnya KIM ini akan menjadi agenda kami kedepan, "tegasnya. #KNJ***

Bagikan artikel ini:
Komentar